Penelitian ini mengeksplorasi peran media sosial sebagai media dakwah, khususnya dalam penyebaran konten kajian Al-Qur'an, dari perspektif Al-Qur'an. Metode studi pustaka digunakan untuk menganalisis literatur primer (Al-Qur'an dan tafsir) dan sekunder (jurnal, buku, artikel). Hasilnya menunjukkan potensi besar media sosial sebagai media dakwah yang efektif, dengan Al-Qur'an memberikan panduan penggunaannya untuk menyebarkan kebaikan. Media sosial memungkinkan jangkauan luas dan interaksi dinamis antara pendakwah dan audiens. Ayat-ayat Al-Qur'an menekankan pentingnya kebijaksanaan, tanggung jawab, dan prasangka baik dalam penyampaian informasi. Penelitian ini memberikan pemahaman komprehensif tentang peran media sosial dalam dakwah Islam di era digital, serta panduan bagi pendakwah dan pengguna media sosial untuk memanfaatkannya secara efektif dan bertanggung jawab.
Copyrights © 2025