Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 4 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di Griya Herbal Serumpun Lampung

Asca, Muhammad Syddiq Ar Ridho (Unknown)
Sabaruddin, Rasfiuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap peningkatan penjualan di Griya Herbal Serumpun, Lampung. Metode kuantitatif digunakan dengan sampel 100 konsumen yang diberikan kuesioner. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengukur pengaruh harga dan promosi terhadap peningkatan penjualan. Hasil uji menunjukkan bahwa variabel harga memiliki thitung (2,258) > ttabel (1,661) dengan sig (0,000) < 0,05, sedangkan promosi memiliki thitung (10,133) > ttabel (1,661) dengan sig (0,000) < 0,05. Uji F menunjukkan Fhitung (427,192) > Ftabel (2,70) dengan sig (0,000) < 0,05. R Square sebesar 0,898 menunjukkan bahwa 89,8% peningkatan penjualan dipengaruhi oleh harga dan promosi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...