Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi
Vol 9, No 1 (2025)

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBASIS GAME PADA TPA DARUL JANNAH

Rahman, Muhammad Ouzhika (Unknown)
Ridwan, Ridwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2025

Abstract

AbstrakDengan Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjunjung nilai agama untuk kemajuan peradaban. Teknologi digital, seperti smartphone, mempengaruhi kehidupan anak-anak, sehingga perlu diarahkan untuk manfaat pendidikan. Game edukasi dapat menjadi alat efektif dalam pembelajaran, seperti pengajaran Asmaul Husna yang saat ini masih menggunakan metode konvensional yang kurang menarik. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran Asmaul Husna berbasis game untuk TPA Darul Jannah. Temuan Aji Suditomo dan Divi Handoko menunjukkan bahwa 80,8% responden percaya game edukasi Asmaul Husna dapat membantu anak-anak menghafal dengan lebih menyenangkan. Dengan adanya game edukasi ini, diharapkan anak-anak TPA Darul Jannah dapat lebih mudah memahami dan menghafal Asmaul Husna secara interaktif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cyberspace

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi is an open access, peer-reviewed journal that will consider any original scientific article that expands the field of information technology education and various other related applied computer sciences themes. The journal publishes articles of ...