Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan e-modul ikatan ion dan kovalen berbasis Guided Inquiry Learning (GIL) terintegrasi Teaching At The Right Level (TaRL) fase F kelas XI dan mengungkapkan kategori validitasnya. Penelitian ini yaitu Educational Design Research (EDR) dengan menggunakan model Plomp. Model Plomp terdiri dari 3 langkah yaitu investigasi awal, prototipe serta penilaian. Namun, penelitian ini dibatasi sampai prototipe III yaitu tahap validitas elektronik modul. Intrumen penilaian yang digunakan yakni angket validitas. Validasi e-modul dilakukan oleh 5 validator, yang terdiri dari 3 orang dosen kimia UNP dan 2 orang guru kimia fase F kelas XI SMA Negeri 1 X Koto. Hasil validasi dianalisis dengan formula Aiken’s V, Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilaksanakan, elektronik modul berada di kategori valid dengan nilai rata-rata V sebesar 0,92. Hasil ini menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangkan sudah valid.
Copyrights © 2025