Setiap tahun, Kementrian Pariwisata memiliki target kunjungan wisatawan mancanegara. Tujuan dari kajian ini adalah untuk menentukan strategi promosi yang sesuai dengan perilaku wisatawan mancanegara terutama wisatawan Rusia. Data untuk kajian ini merupakan data sekunder yang sudah dihimpun oleh Kementrian Pariwisata. Objek kajian ini adalah wisatawan mancanegara dari Rusia yang sudah maupun akan berlibur ke Indonesia. Metode yang digunakan termasuk dalam metode eksploratif sehingga data tentang perilaku dan promosi yang sudah ada dapat lebih dipahami. Berdasarkan perilaku dan tingkat penggunaan sosial media wisatawan Rusia maka hasil yang didapat promosi pariwisata yang cocok adalah promosi digital melalui sosial media, terutama sosial media yang terpopuler di Rusia yaitu Vk.com. Melalui sosial media ini kriteria social strategy dan digital tourism, dapat terlaksana. Akun promosi di Vk.vom menampilkan foto dan video tentang budaya desa maupun perkotaan serta keindahan bahari di Indonesia. Wisatawan Rusia pun dapat menunggah foto, video, dan ulasan pengalaman selama berlibur di Indonesia.
Copyrights © 2019