Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived quality webside terhadap minat berkunjung ke Taman wisata Matahari. Penilaian atas perceived quality website menggunakan dimensi Technology Acceptance Model (TAM) dengan lima konstruk yaitu perceived Ease of Use, perceived usefulness, attitude toward using, behavioral intention to use, dan actual technology usage. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna website dan pengunjung dewasa Taman Wisata Matahari berjumlah 785.607, pengambilan sampel sebesar 100 dengan menggunanakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linear sederhana, uji hipotesis dan analisis korelasi determinasi. Total rata-rata tanggapan pengunjung terhadap perceived quality website Taman Wisata Matahari sebesar 3,99 yang artinya pengunjung setuju. Rata-rata penilaian responden pada minat berkunjung ke Taman Wisata Matahari sebesar 4,13, artinya bahwa website Taman Wisata Matahari sangat mampu mendorong minat pengunjung untuk melakukan kunjungan ke Taman Wisata Matahari. Secara keseluruhan pengaruh perceived quality website terhadap minat berkunjung adalah sebesar 34,4% dan sisanya sebesar 65,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak temasuk dalam penelitian ini.
Copyrights © 2019