Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi profile website Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, menggunakan metode kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan kuesioner terhadap 80 wisatawan pada beberapa destinasi wisata di Provinsi Lampung. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan deskriptif analitik, pengujian keabsahan data dan pendekatan evaluasi pengelolaan website. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa website yang ada di Dinas Pariwisata masih kurang menarik. Selanjutnya rekomendasi penelitian ini dalam pengelolaan website yang menarik, strategi SEO atau mesin pencari merupakan fokus utama dalam memaksimalkan promosi melalui website, konten adalah salah satu elemen yang sangat berpengaruh terhadap optimalisasi SEO. Online advertising juga sangat membantu untuk dapat memberi informasi kepada wisatawan. Promosi online secara keseluruhan dapat disimpulkan bersifat positif atau baik. Daya tarik objek wisata di Provinsi Lampung cukup menarik untuk dikembangkan. Â
Copyrights © 2021