Pariwisata merupakan salah satu industri yang terdampak dari terjadinya wabah Covid-19 dan menyebabkan menurunnya jumlah wisatawan mancanegara ke destinasi-destinasi yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Akibatnya pemberhentian aktivitas massal pada kegiatan pariwisata menjadikan trend pariwisata massal ke beralih menjadi pariwisata alternatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi destination loyalty Desa Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu di Kampung Tua Bakau Serip, Kecamatan Nongsa, Kelurahan Sambau, Batam. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan SEM PLS yang melibatkan 200 wisatawan sebagai sampel pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Destination Image berpengaruh positif terhadap Destination Loyalty. Selain itu, Tourist Satisfaction juga berhasil memediasi pengaruh antara Destination Image terhadap Destination Loyalty.
Copyrights © 2024