Penelitian ini bertujuan menguji Pengaruh Leverage, Sales Growth, dan Corporate Social Responsibility terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini terdiri dari 32 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode tahun 2021-2022. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hipotesis diuji dengan analisis regresi berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Leverage berpengaruh signifikan terhadap Tax Avoidance. Sedangkan Sales Growth dan Corporate Social Responsibility belum mampu membuktikan adanya pengaruh terhadap Tax Avoidance. Selanjutnya Profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh Leverage dan Corporate Social Responsibility terhadap Tax Avoidance. Sedangkan Profitabilitas dapat memoderasi pengaruh Sales Growth terhadap Tax Avoidance.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025