Dalam era digital, User Generated Content (UGC) dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) memainkan peran penting dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh user generated content terhadap keputusan pembelian dengan e-word of mouth sebagai variable mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe explanatory reserch, dengan sampel 98 responden yang diperoleh oleh survei. Analisis data menggunakan Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa user generated content berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, user generated content berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-word of mouth. Namun e-word of mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu juga dengan e-word of mouth yang tidak memediasi hubungan antara user generated content terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini disarankan dapat dikembangkan dengan menambah variabel lain brand equity atau kepercayan yang mungkin memengaruhi keputusan pembelian, selain itu bisa memperluas sampel diberbagai daerah yang dapat memberikan hasil yang lebih baik.
Copyrights © 2025