Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 6 No. 4 (2025): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Maret - April 2025)

Pengaruh Kepercayaan, Customer Review, Customer Rating terhadap Minat Beli Pada E-Commerce Blibli

Dwi Pratama, Yanuar (Unknown)
Widayati, Catur (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Customer Review, Customer Rating terhadap Minat Beli pada E-commerce Blibli warga Ciledug Kota Tangerang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendeketan asosiatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 120 responden, dengan teknik pengumpulan data meyebarkan kuesioner. Metode analisis data penelitian ini adalah Component atau Variance Based Structural Equation Model dan pengolahan datanya menggunakan Partial Least Square (Smart-PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli E-commerce Blibli pada warga Ciledug Kota Tangerang. Customer Review berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli E-commerce Blibli pada warga Ciledug Kota Tangerang. Customer Rating berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli E-commerce Blibli pada warga Ciledug Kota Tangerang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...