Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 5 (2025): Mei

PENGARUH DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JEJAHITS.ID (Survei Pada Konsumen Jejahits.Id)

Nurul Ilmi (Unknown)
Sunarso (Unknown)
Nur Endah Fajar Hidayah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2025

Abstract

Jejahits.id merupakan nama merek dari usaha jasa jahit berbasis clothing zero waste yang didirikan pada tahun 2023 dan berlokasi di Kabupaten Karanganyar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, inovasi produk, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Jejahits.Id pada konsumen Jejjahits.Id. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif dengan sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (). Hasil dari penelitioan ini diperoleh persamaan Y = 11,545 + 0,292  + 0,026   + 0,367 . Hasil uji t menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jejahits.Id, inovasi produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jejahits.Id, dan brand awareness berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jejahits.Id. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa faktor digital marketing, inovasi produk, dan brand awareness sebesar 9,2% dan sisanya 90,8 % diterangkan oleh variabel lain diluar model seperti kualitas produk, lokasi, dan harga.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...