Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan
Vol. 9 No. 3 (2024): Agustus

Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Higher Order Thinking Skill (HOTS) Pada Hasil Belajar PPKn Kelas X SMAN 6 Bulukumba Kecamatan Herlang Kab. Bulukumba

Andriani, Ratna Eka (Unknown)
Muhajir, Muhajir (Unknown)
Suardi, Suardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Bagaimana penerapan model pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan HOTS Kelas X SMAN 6 Bulukumba. Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa pada pembelajaran PPKN kelas X di SMAN 6. Metode penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis penelitian yang menjelaskan secara sistematis, terstruktur, dan terencana dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya. Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan di SMAN 6 Bulukumba pada tanggal 19 Oktober samapai 19 November 2023 pada tahun ajaran 2023/2024. Yang terletak di Jl. Pendidikan Kel. Tanuntung, Kec. Herlang, Kabupaten Bulukumba, Provensi Sulawesi Selatan. Hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol tidak berbeda jauh yang ditunjukkan dengan nilai tertinggi posttest 93 untuk kelas eksperimen dan 90 untuk kelas control. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran PPKn dapat ditingkatkan dengan penerapan model project based learning pada siswa kelas X SMAN 6 Bulukumba. termasuk kategori “sangat baik” dan sudah mencapai ketuntasan klasikal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jipp

Publisher

Subject

Education

Description

JIPP (Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan) (ISSN Print 2502-7069 and ISSN Online 2620-8326) is a peer-reviewed journal published biannually by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) University of Mataram, Mataram, Lombok, Indonesia. The journal publishes research and conceptual articles in the ...