Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan persepsi label halal terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, metode regresi linier berganda, serta uji hipotesis (uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi). Analisis data dilakukan menggunakan bantuan program SPSS versi 26, dengan tingkat error sebesar 5%. Dari hasil penelitian yang dilakukan, hasil uji t yaitu pengetahuan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal, dan persepsi label halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal. Hasil uji F menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan persepsi label halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal. Hasil uji koefisien determinasi menjelaskan bahwa 29% keputusan pembelian produk berlabel halal dipengaruhi oleh pengetahuan produk dan persepsi label halal. Sedangkan 71% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2025