Buletin Utama Teknik
Vol 20, No 2 (2025): Edisi Januari

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS COFFEE SHOP DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVA (STUDI KASUS : WF COFFEE)

Farista, Dicky Frendi (Unknown)
Sibuea, Siti Rahmah (Unknown)
Hernawati, Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan bisnis berbentuk coffee shop yang berdiri di kota medan. Persaingan bisnis coffee shop yang semakin ketat akhir-akhir ini juga membawa pengaruh bagi coffee shop WF Coffee. Semakin banyak pilihan coffee shop bagi konsumen maka konsumen bebas memilih coffee shop mana yang sesuai dengan seleranya dan bisa memenuhi kebutuhannya. Maka dari itu WF Coffee dituntut untuk membuat sebuah rancangan strategi yang memberi nilai lebih kepada kosumen dengan biaya terjangkau di semua kalangan dan berlomba-lomba bemberikan produk dan kualitas terbaik. Dalam penelitian ini, business model canvas digunakan sebagai metode untuk merancang sebuah strategi yang berfokus menguasai pasar bisnis. Dan tahap selanjutnya digunakan untuk mendapatkan kesimpulan hasil kuesioner dengan menggunakan analisis SWOT untuk proses pengambilan keputusan strategis yang umumnya senantiasa dikaitkan dengan masalah misi, tujuan, strategi dan kebijakan dari coffee shop tersebut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

but

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Buletin Utama Teknik memuat tentang artikel hasil penelitian dan kajian konseptual rumpun ilmu bidang teknik. Secara garis besar topik utama yang diterbitkan adalah: Teknik Sipil Teknik Mesin Teknik Elektro Teknik Informatika Teknik Arsitektur Teknik ...