Kanal : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 13 No 2 (2025): Maret 2025

K3Mart Attracts Consumer Interest Through Marketing Communication Strategy

Senda, Keisya Natalia Putri (Unknown)
Yuliastuti, Maria (Unknown)
Hartiana, Theresia Intan Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini fokus pada strategi komunikasi pemasaran K3Mart dalam menarik minat konsumen yang mengkaji terkait aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh K3Mart sehingga dapat menarik minat konsumen untuk berbelanja di K3Mart yang dimana hal ini memiliki potensi yang baik bagi K3Mart dalam menunjang fungsi ekonomis nya sebagai perusahaan dan identitas perusahaan yang penting bagi perusahaan untuk mendapat pemaknaan yang baik oleh konsumen. Peneliti tertarik dengan adanya K3Mart melalui keunikan K3Mart sebagai supermarket dengan konsep unik dan modern yang berbeda dibandingkan dengan supermarket lainnya. Selain itu, peneliti juga tertarik melalui pemberitaan yang mengacu pada fenomena K3Mart sebagai supermarket yang popular belakangan ini. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan peneliti menemukan adanya serangkaian proses yang dilakukan oleh K3Mart dalam menunjang profitabilitas perusahaan melalui kegiatan dari aktivitas komunikasi pemasaran yang dikenal dengan istilah The Marketing Communications Planning Framework mulai dari context analysis, communication goals and positioning, 3p’s of communication strategy, coordinated communication mix hingga pada implementation, control and evaluation.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

kanal

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Aim: to facilitate scholar, researchers, and teachers for publishing the original articles of review articles. Scope: Communication Science include: Interpersonal Communication Mass Communication Politics Communication Development Communication Communication Media Culture Communication Business ...