Distribusi
Vol. 13 No. 1 (2025): Distribusi, March 2025

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN COFFEE SHOP SASADAKOPI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI KOTA MEDAN, SUMATERA UTARA

Dhalimunthe, M. Ikbal Nur Irsyad (Unknown)
Harahap, Gustami (Unknown)
Nurcahyani, Marizha (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2025

Abstract

Sasadakopi merupakan sebuah coffee shop yang didirikan oleh Devi Siburian sebagai pemilik sekaligus pengelola. Berdasarkan wawancara kepada pemilik dan pengamatan, usaha ini didirikan pada tanggal 26 Oktober 2019 di JL.Sei Bahorok No.21, Babura, Kec. Medan Baru, Sumatera Utara. Setiap minggunya, intensitas konsumen yang berkunjung ke sasadakopi ramai. Pengunjung sebagian besar merupakan remaja dan mahasiswa. Strategi perusahaan merupakan pola atau rencana yang mengintegrasikan tujuan utama atau kebijakan perusahaan dengan rangkaian tindakan dalam sebuah pernyataan yang saling mengikat. Hasil peneliti ini akan dianalisis menggunakan alat analisis SWOT selain itu juga menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Data tersebut mempunyai peran untuk menjelaskan secara deskriptif suatu masalah. Dalam hal ini dengan cara memaparkan informasi-informasi akurat yang diperoleh dari Coffee Shop Sasadakopi. Berdasarkan hasil penelitian, analisis, dan evaluasi yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Sasadakopi Roastery dalam memulai kegiatan bisnis ini sudah menggunakan strategi pemasaran dan mampu merealisasikannya. Dalam strateginya, Sasadakopi berfokus pada memperkenalkan cita rasa kopi yang berbeda dari coffee shop lainnya kepada masyarakat Kota Medan maupun wisatawan yang berkunjung ke Medan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Terhadap Perilaku Konsumen Coffee Shop Di Kota Medan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

distribusi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan melakukan pemasangan baru sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Kecepatan pemasangan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pelayanan dan persepsi pelanggan terhadap perusahaan. PT ...