eProceedings of Art & Design
Vol. 12 No. 1 (2025): Februari 2025

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL & MEDIA PROMOSI "PAAZ COOKIES"

Davita, Putri Vania (Unknown)
Aditia, Patra (Unknown)
Prajana, Adya Mulya (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2025

Abstract

Dalam mempromosikan suatu merek dagang, penting adanya identitas visual tujuannya agar mempermudah audiens/customer untuk dapat mengenali, memahami dan mempercayai merek dagang tersebut. Pesan yang disampaikan juga harus jelas, konsisten dan juga relevan dengan nilai dan identitas merek dagang, agar pesan tersebut dapat diterima oleh audiens/customer secara baik dan positif. Kajian ini di latar belakangi oleh pentingnya memiliki identitas visual pada banyaknya pesaing dalam penjualan kue kering yang ada di Kota Bogor. Paaz cookies belum memiliki indentitas visual yang tetap dan juga masih kurang dalam melakukan promosi. Tujuan dari penelitian ini yaitu Merancang identitas visual dan media promosi Paaz Cookies untuk mempertahankan eksistensi pada ketatnya persaingan bisnis kue kering yang ada di bogor maupun seluruh indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan metode SWOT dan analisis matriks perbandingan. Hasil dari perancangan diharapkan agar dapat menjadi identitas visual Paaz cookies yang dapat lebih dikenal banyak konsumen dan dapat memperluas penjualan produk. Kata kunci: Identitas Visual, media Promosi, Merek dagang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...