Gaya hidup yang dianut oleh masyarakat terus mengalami perubahan yangdipengaruhi oleh perkembangan zaman. Gadget merupakan salah satu media yang palingmarak digunakan pada saat ini. Penggunaannya yang sangat marak dibuktikan denganpengguna yang tidak mengenal usia. Namun dibalik kemudahan yang dapat dirasakan,terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya pengunaan gadget padaanak usia dini. Anak-anak yang terpapar gadget di usia yang masih sangat belia dapatterpengaruh secara mudah. Menghadapi dampak negatif yang lebih kental dirasakan,maka edukasi penggunaan gadget pada anak usia dini dirasa sangat krusial dan diperlukanuntuk meningkatkan kepedulian serta awareness orang dewasa terhadap dampak burukgadget pada anak. Dari fenomena ini, kampanye penggunaan gadget pada anak usia dinidirancang sebagai wadah bagi para orang tua untuk mendapatkan edukasi lebih lanjutserta sarana untuk mengedukasi anak. Metode kualitatif digunakan dalam perancanganini, meliputi metode observasi, wawancara, kuesioner, serta studi pustaka. Data yangdidapatkan selanjutnya akan diolah dengan menggunakan metode AOI, AISAS, sertamatriks. Kampanye yang dirancang berupa event edukatif, terdiri dari main stage yangakan diisi dengan segmen edukasi, area eksplorasi untuk anak bermain, serta ruangkonsultasi. Dari kampanye ini, manfaat yang didapatkan yakni edukasi yang konstruktif,baik untuk orang tua maupun anak terkait fenomena gadget. Kata Kunci: kampanye, brand activation, ketergantungan gadget, anak usia dini, BebelacGold 3.
Copyrights © 2025