eProceedings of Art & Design
Vol. 12 No. 1 (2025): Februari 2025

PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI BRAND ACTIVATION BANK DIGITAL JENIUS MELALUI EVENT KONSER DI BANDUNG

Adawiyah, Robiatul (Unknown)
Utama, Jiwa (Unknown)
Alam, Samsul (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2025

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu perubahan teknologi yang paling maju adalah di sektor perbankan, karena belakangan ini telah terjadi banyak transformasi digital. Khususnya di Indonesia, semakin banyak penduduk yang menggunakan mobile banking atau e-wallet untuk transaksi perbankan. Pengenalan mobile banking dan e-wallet telah mengubah perilaku pembayaran masyarakat Indonesia menuju pembayaran tanpa uang tunai (metode pembayaran online tanpa menggunakan uang tunai). Salah satu opsi mobile banking atau e-wallet yang direkomendasikan dan memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran atau transfer uang secara online adalah bank Jenius. Namun, banyak orang menganggap bahwa kegiatan promosi Jenius kurang efektif, dan tim penjualan Jenius sering kali dianggap mengganggu, yang menyebabkan calon pelanggan tetap pasif. Untuk mengatasi masalah ini, direncanakan strategi brand activation melalui pengalaman acara. Penelitian akan menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan berbagai data dari studi literatur, observasi, kuesioner, dan wawancara. Data yang terkumpul kemudian akan dianalisis menggunakan metode seperti SWOT dan AOI untuk mengembangkan strategi kreatif dalam bentuk pesan yang dirancang secara visual dan media promosi. Kata Kunci : brand activation, event experience, bank digital jenius.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...