eProceedings of Art & Design
Vol. 12 No. 1 (2025): Februari 2025

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI BRAND RECALL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI DESAIN POP DAN OOH PADA SUSU HILO ACTIVE

Iskandar, Sulthan Muhammad (Unknown)
Ilhamsyah, Ilhamsyah (Unknown)
Ningrum, Nina Nursetia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2025

Abstract

Dalam era globalisasi, persaingan di pasar produk konsumen semakin ketat,terutama di industri minuman susu. Salah satu merek yang populer adalah Susu HiLoActive, yang menargetkan Generasi Z dengan kombinasi manfaat gizi tinggi dan kemasanmenarik. Namun, perubahan pola makan yang sehat di kalangan Generasi Z, termasukpenurunan konsumsi susu, menunjukkan perlunya strategi promosi yang inovatif untukmeningkatkan kesadaran dan penjualan. Susu HiLo Active menawarkan kandungan nutrisilengkap yang penting bagi kesehatan, namun persaingan pasar yang ketat menuntutstrategi promosi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi promosiinovatif melalui desain POP (Point of Purchase) dan OOH (Out of Home) denganpendekatan tematik yang relevan dengan kegiatan Generasi Z. Desain POP dan OOH yangmenarik diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat Generasi Z terhadap susuHiLo Active, mempromosikan pola makan yang sehat, dan mendukung gaya hidup aktif.Dengan demikian, proyek ini tidak hanya berfokus pada promosi produk tetapi juga padapeningkatan kesehatan dan nutrisi di kalangan Generasi Z, menjadikan Susu HiLo Activesebagai pilihan utama di tengah persaingan pasar yang sengit. Kata kunci: globalisasi, gen z, desain POP dan OOH

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...