Identitas visual adalah suatu hal penting yang akan menggambarkan citrasebuah perusahaan dan menciptakan kesan pertama bagi calon pelanggan. Namun,Tanakita Five Star Camp merupakan suatu perusahaan dalam bidang hospitalityberbasis berkemah yang belum memiliki identitas visual tetap yang dapatmenggambarkan citra perusahaan dengan baik dan membedakan perusahaannyadengan kompetitor lain dalam bidang serupa. Tujuan dari penyusunan tugas akhir inimerupakan bagaimana cara merancang rebranding yang sesuai dengan nilai-nilai dancitra Tanakita Five Star Camp. Untuk merancang rebranding identitas visual yangbaik, penelitian rebrand ini akan dilakukan dengan metode kualitatif, dengan prosespengumpulan data observasi langsung dan wawancara dengan sumber terkait.Perancangan ini akan menghasilkan rebranding identitas visual untuk perusahaandalam bentuk logo, supergrafis, Graphic Standard Manual, dan berbagai mediapendukung lainnya yang diharapkan dapat membantu Tanakita Five Star Camp untuklebih mudah dikenal diantara kompetitor dalam bidang serupa, serta dapatmemperlihatkan citra dan nilai-nilai yang ingin disampaikan oleh Tanakita denganidentitas visual yang telah dirancang. Kata kunci: rebranding, identitas visual, merek, perusahaan berkemah
Copyrights © 2025