JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika)
Vol. 9 No. 2 (2025): JATI Vol. 9 No. 2

ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING PADA PROSES BISNIS PROMOSI PT. ADAM DJAYA TEKNIK MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT

Prisyanti, Affifiana (Unknown)
Riski, Raulia (Unknown)
Rahmy Lidiawaty, Berlian (Unknown)
Hakim Nasution, Anita (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2025

Abstract

Ruang digital yang semakin berkembang pesat mengakibatkan banyak peluang terhadap pemanfaatan teknologi, terutama dalam sektor bisnis. Salah satu pemanfaatan teknologi dalam bisnis adalah pemanfaatan digital marketing untuk mempromosikan produk atau jasa sebuah perusahaan. PT. Adam Djaya Teknik merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang belum memanfaatkann digital marketing terlepas dari begitu banyak manfaatnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar improvement yang akan didapat oleh semua aktor yang terlibat jika diterapkan digital marketing, yaitu website, pada proses bisnis promosi PT. Adam Djaya Teknik. Analisis nilai tambah digunakan pada tahap aanalisis proses, lalu perhitungan improvement dibuat berdasarkan hasil simulasi time analysis proses bisnis as-is dan to-be dari proses promosi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan focused group discussion. Hasil penelitian didapatkan bahwa digital marketing dapat meningkatkan efisiensi waktu dengan sangat signifikan pada proses bisnis promosi PT. Adam Djaya Teknik. Manfaat efisiensi waktu paling besar didapatkan oleh calon pelanggan (90%), diikuti oleh pelanggan lama (85%), dan staf pemasaran (57%). Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan terhadap studi kasus serupa mengenai pentingnya digital marketing sebagai salah satu cara untuk meningkatkan efisiensi waktu pada proses bisnis promosi sebuah perusahaan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jati

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Adalah jurnal mahasiswa yang diterbitkan oleh Teknik Informatika Institut Teknologi Nasional Malang, sebagai media publikasi hasil Skripsi Mahasiswa Teknik Informatika ke khalayak luas, diterbitkan secara berkala 6 kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, ...