Desa Wisata Borobudur, sebagai salah satu destinasi super prioritas, memiliki peran penting dalam menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk mendukung pengelolaan desa wisata, penting dilakukan upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan. Salah satunya adalah penguatan brand awareness desa wisata melalui pembuatan bahan tayang edukasi berbasis media sosial menggunakan aplikasi edit video CapCut. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengelola desa wisata dalam rangka menguatkan Brand Awareness melalui pembuatan bahan tayang edukasi berupa video pendek berbasis media sosial dengan pemanfaatan aplikasi CapCut. Metode pelaksanaan yang dilakukan adalah pendampingan yang diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari pemilik usaha kuliner, kerajinan, dan penyewaan volkswagen di Desa Wisata Borobudur. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah peserta mampu meningkatkan keterampilan mereka dalam membuat bahan tayang edukasi video pendek untuk diunggah di Instagram, yang lebih lanjut dapat meningkatkan Brand Awareness Desa Wisata Borobudur secara luas melalui media sosial dan mendukung promosi secara online guna memperluas jangkauan yang pada akhirnya meningkatkan jumlah kunjungan ke desa wisata
Copyrights © 2025