Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dampak media situs web permainan edukatif (arcademics.com) terhadap motivasi belajar dan keterampilan mengingat kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuasi-eksperimental yang mencakup pengamatan terhadap dua kelompok: kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Sampel penelitian terdiri dari 42 anak berusia 4 hingga 6 tahun, dengan 21 anak dalam kelompok eksperimen dan 21 anak dalam kelompok kontrol. Metode pengumpulan data meliputi observasi, pengujian, survei, dan pendokumentasian, yang menghasilkan data deskriptif. Uji normalitas, uji homogenitas, dan uji sampel berpasangan digunakan untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media permainan edukatif secara signifikan memengaruhi motivasi belajar dan keterampilan pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini.
Copyrights © 2025