Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada produk Skincare The Originote dengan Brand Image sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif statistik. Objek penelitian pada Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sampel penelitian berjumlah 100 responden dengan teknik accidental sampling. Analisa data menggunakan teknik Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan pengukuran outer model dan Inner models. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara langsung Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara tidak langsung Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel mediasi P-values 0.048 < 0.5 dan 1.978 < 1.985. Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan brand sebagai mediasi nilai P-values 0.007 < 0.05 dan 2.696 > 1.985. Harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan brand Image sebagai mediasi nilai P-values 0.011 < 0.05 dan 2.534 > 1.985. nilai Q square 0.892. Artinya pengaruh dari variabel penelitian yang diajukan 89.2%, termasuk kategori kuat
Copyrights © 2025