Jurnal Bisnis dan Ekonomi
Vol 3 No 2 (2025): Jurnal Bisnis dan Ekonomi

Analisis Pengaruh Iklan Media Sosial, Harga Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett

Piliyanto, Elsa Anggraeni (Unknown)
Andrian (Unknown)
Sudiantini, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2025

Abstract

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh iklan media sosial, penetapan harga, dan variasi produk pada keputusan pembelian produk Scarlett di antara mahasiswa dari Program Studi Manajemen di Universitas Bhayangkara, angkatan 2021. Metode : Pendekatan penelitian kuantitatif digunakan, menggunakan kuesioner sebagai alat utama untuk pengumpulan data, yang didistribusikan ke 132 responden. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan SPSS versi 26 untuk menilai efek individu dan gabungan dari variabel independen pada variabel dependen. Hasil penelitian : Temuan mengungkapkan bahwa iklan dan penetapan harga media sosial secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian ketika diuji secara individual, seperti yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi di bawah 0,05. Sebaliknya, variasi produk tidak menunjukkan dampak individu yang signifikan, dengan nilai signifikansi melebihi 0,05. Namun, hasil tes simultan (tes F) menunjukkan bahwa secara kolektif, iklan media sosial, harga, dan variasi produk secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Tentang Jurnal Ini Pendahuluan: Dalam periode setahun terakhir, OGZ Research & Publishing telah menerbitkan empat edisi Jurnal Ekonomi dan Bisnis dengan beberapa artikel ilmiah dalam setiap edisinya. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menilai kualitas, relevansi topik, dan kontribusi Jurnal ...