Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh iklan media sosial, penetapan harga, dan variasi produk pada keputusan pembelian produk Scarlett di antara mahasiswa dari Program Studi Manajemen di Universitas Bhayangkara, angkatan 2021. Metode : Pendekatan penelitian kuantitatif digunakan, menggunakan kuesioner sebagai alat utama untuk pengumpulan data, yang didistribusikan ke 132 responden. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan SPSS versi 26 untuk menilai efek individu dan gabungan dari variabel independen pada variabel dependen. Hasil penelitian : Temuan mengungkapkan bahwa iklan dan penetapan harga media sosial secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian ketika diuji secara individual, seperti yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi di bawah 0,05. Sebaliknya, variasi produk tidak menunjukkan dampak individu yang signifikan, dengan nilai signifikansi melebihi 0,05. Namun, hasil tes simultan (tes F) menunjukkan bahwa secara kolektif, iklan media sosial, harga, dan variasi produk secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian.
Copyrights © 2025