Aulad : Journal on Early Childhood
Vol. 4 No. 3 (2021): Special Issue: Education (General)

Revitalisasi Perpustakaan dalam Menunjang Prestasi Akademik Siswa Sekolah Dasar

Nugraha, Andika Rizky (Unknown)
Windayana, Husen (Unknown)
Jaelani, Wahdini Rohmah (Unknown)
Vichaully, Yessi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya pemanfaatan perpustakaan dalam menunjang prestasi akademik siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur yaitu dengan mengumpulkan data deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perpustakaan sangat penting dan bermanfaat bagi peserta didik sekolah dasar (SD) dalam menunjang prestasi akademiknya. Prestasi akademik siswa sekolah dasar merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan intelektual siswa. Perpustakaan dapat dijadikan sebagai tempat untuk menggali informasi, pemahaman, dan pengalaman siswa, selain itu dengan adanya revitalisasi perpustakaan, diharapkan mampu meningkatkan minat siswa untuk meramaikan perpustakaan sebagai tempat menimba ilmu selain di kelas. Pemanfaatan perpustakaan di sekolah dasar (SD) perlu ditingkatkan kembali untuk menunjang prestasi akademik siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aulad

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Aulad : Journal on Early Childhood is a periodically scientific journal published by Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Indonesia. The journal focuses its scope on the issues on Early Childhood. We invite scientists, scholars, researchers, as well as profesionnals to ...