Pada perkembangan pasar makin ketat juga persaingan yang ada dan berbagai macam cara dilakukan oleh perusahaan untuk menjaga pelanggannya agar tetap loyal terhadap perusahaan. Hal ini memaksa perusahaan untuk membuat strategi sebaik mungkin untuk mempertahankan pelanggannya. Sebelum menentukan strategi yang tepat perusahaan harus memahami Customer Life Cycle untuk memperoleh pelanggan yang potensial sehingga memenuhi kebutuhan perusahaan. Tujuan dari peninjauan ini yaitu : 1) bagaimana penerapan Customer Life Cycle pada PT. Sumber Aneka Inovasi; 2) Untuk mengetahui hambatan apa saja yang terjadi dalam penerapan Customer Life Cycle pada PT. Sumber Aneka Inovasi; 3) Untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan PT. Sumber Aneka Inovasi dalam mengatasi hambatan dalam penerapan Customer Life Cycle. Hasil dari peninjauan ini yaitu : 1) PT Sumber Aneka Inovasi juga mempertahankan konsumennya dengan cara memberikan fasilitas dan diskon guna mengubah pelanggan biasa menjadi pembela merek; 2) pada penerapan Customer Life Cycle seperti sulitnya mendapatkan potensial customer dikarenakan data yang didapatkan jangkauannya sangat luas sehingga cukup sulit menemukan pelanggan potensial; 3) PT Sumber Aneka Inovasi berupaya menangani kendala Customer Life Cycle dengan cara menerapkan segmenting dan targeting untuk mencari pelanggan yang potensial.
Copyrights © 2025