Desain anatarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) berperan penting dalam keberhasilan aplikasi pemesanan makanan online.Penelitian ini bertujuan untuk merancang UI/UX aplikasi pemesanan makanan online dengan metode prototyping menggunakan Figma dan prinsip Keep It Simple Stupid (KISS).Metode penelitian mencakup studi literature serta pengembangan prototipe yang berfokus pada kesederhanaan dan efisiensi interaksi pengguna.Proses penelitian meliputi pengumpulan data,pembuatan prototipe desain,serta evaluasi berdasrkan prinsip KISS.Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan metode KISS dalam desain UI/UX meningkatkan kemudahan navigasi,efisiensi penggunaan, serta pengalaman pengguna secara keseluruhan.Pengguna dapat memahami dan mengoperasikan aplikasi dengan lebih cepat,sehingga proses pemesanan makanan menjadi lebih intuisif.Selain itu,penggunaan Figma dalam protoyping memungkinkan pengujian dan iterasi yang lebih responsive terhadap kebutuhan pengguna.Kesimpulannya,kombinasi metode prototyping dan prinsip KISS terbukti efektif dalam mencioptakan desain UI/UX yang optimal untuk aplikasi pemesanan makanan onlineĀ 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025