Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra destinasi, dan promosi terhadap kepuasan wisatawan di Taman Hutan Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra destinasi, dan promosi masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Berdasarkan uji koefisien determinasi, variabel bebas mampu menjelaskan 51,9% variasi kepuasan wisatawan, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Temuan ini menunjukkan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan, pengelolaan citra destinasi, dan strategi promosi untuk meningkatkan kepuasan wisatawan di Taman Hutan Kota Langsa.
Copyrights © 2025