Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)
Vol. 5 No. 1 (2025): Maret

Implementasi Marketing Berbasis Syariah terhadap Produk Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean Kabupaten Pamekasan

Ningsih, Sri Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2025

Abstract

Marketing berbasis syariah merupakan merketing produk di mana proses perjanjiannya melibatkan antara pemilik modal dan pengelola modal. Ada tiga hal yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: pertma, implementasi marketing berbasis syariah pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean. Kedua, dasar implementasi marketing berbasis syariah pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean. Ketiga, produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Cabang Pasean. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi syariah pada marketing produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU cabang Pasean yaitu: teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyah), humanistis (al-insaniyyah) dan shiddiq, amanah, tabligh, fathanah sudah terimplementasikan dengan baik sesuai dengan syariah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI) is a peer-reviewed journal that aims to advance islamic economies in emerging markets, namely economies in emerging countries and economies in emerging areas in developed countries. Scope The scope of Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)  are but ...