Artikel ini membahas tentang bagaimana dampak digitalisasi terhadap loyalitas nasabah perbankan. Tujuannya untuk mengungkapkan dampak dari digitalisasi saat ini terhadap loyalitas pelanggan perbankan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif untuk menentukan fakta, keadaan, fenomena, atau keadaan yang terjadi selama proses penelitian. Dengan menggunakan data asli, penelitian ini menggambarkan peristiwa yang akan dibahas. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi telah mengubah cara pelanggan dan bank berinteraksi satu sama lain. Bank yang dapat menerapkan teknologi seperti mobile banking, dan analisis big data dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan menyediakan layanan yang lebih personal, efisien, dan sesuai kebutuhan pelanggan. Di sisi lain, ekspektasi pelanggan terhadap kecepatan, kemudahan, dan keamanan layanan digital semakin meningkat, sehingga pengalaman digital sangat penting untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.
Copyrights © 2025