Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 3 No. 1 (2025): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Analisis Dampak Digitalisasi Terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan

Tenti Tri Apriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2025

Abstract

Artikel ini membahas tentang bagaimana dampak digitalisasi terhadap loyalitas nasabah perbankan. Tujuannya untuk mengungkapkan dampak dari digitalisasi saat ini terhadap loyalitas pelanggan perbankan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif untuk menentukan fakta, keadaan, fenomena, atau keadaan yang terjadi selama proses penelitian. Dengan menggunakan data asli, penelitian ini menggambarkan peristiwa yang akan dibahas. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi telah mengubah cara pelanggan dan bank berinteraksi satu sama lain. Bank yang dapat menerapkan teknologi seperti mobile banking, dan analisis big data dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan menyediakan layanan yang lebih personal, efisien, dan sesuai kebutuhan pelanggan. Di sisi lain, ekspektasi pelanggan terhadap kecepatan, kemudahan, dan keamanan layanan digital semakin meningkat, sehingga pengalaman digital sangat penting untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...