KARIR JURNAL ILMIAH MANAJEMEN
Vol. 2 No. 2 (2023): KARIR Jurnal Ilmiah Manajemen

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Nest Family Reflexology & SPA Summarecon Bekasi

Novitasari, Sela (Unknown)
Adinda Putri, Fanny (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu agar mengetahui kualitas pelayanan serta loyalitas pelanggan dan pengaruhnya kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Tempat yang di ambil untuk penelitian ini adalah Nest Family Reflexology & Spa Summarecon Bekasi pada bidang jasa perawatan spa. Penelitian yang dilakukan di bulan Agustus – Oktober  2022.Metode penelitian kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. target pasar untuk pendekatan sampling aksidental Nest Family Reflexology & Spa Summarecon Bekasi dengan jumlah sampel 95 klien. Dengan menggunakan penyebaran kuesioner dan pendekatan wawancara, data dikumpulkan. Analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji signifikansi koefisien (uji t) merupakan teknik analisis data yang digunakan.Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan dan loyalitas pelanggan beresonansi pelanggan dan hasil regresi sederhana variabel kualitas pelayanan (X) dan hasil yang dihasilkan loyalitas pelanggan (Y) Y = 1,967 0,930X. Hasil koefisien korelasi product moment diperoleh r-value 0,789. Artinya, seperti yang terlihat dari tabel interpretasi koefisien korelasi berada pada tingkat asosiasi yang kuat dengan interval 0,60-0,799. Tanda koefisien determinasi menjadi 62,25% untuk CD, hal ini membuktikan bahwa Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 62,25 n Sisanya sebesar 37,75% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dan maju nilai t yang diperoleh dari uji signifikansi koefisien (uji t) lebih besar dari t tabel, 20,15 > 1,661 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sepertinya bahwa terdapat pengaruh antara kualitas layanan Nest dengan loyalitas pelanggan Refleksi Keluarga dan Rangkuman Spa Bekasi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

karir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KARIR Jurnal Ilmiah Manajemen menerima artikel (yang tidak dipublikasikan di jurnal lain) dengan lingkup Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Keuangan. Secara umum, artikel-artikel yang diterbitkan oleh KARIR Jurnal Ilmiah Manajemen merupakan karya ilmiah yang memberikan ...