Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah dimensi ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada mobil Honda Cr-V. Objek penelitian ini adalah konsumen di Kelurahan Karang Anyar Makassar. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara parsial asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan kesadaran merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Asosiasi merek merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. The purpose of this study was to determine and analyze whether the dimensions of brand equity have a positive and significant effect on consumer purchasing decisions on Honda Cr-V cars. The object of this research is consumers in Karang Anyar Village, Makassar. The analytical tools used are descriptive analysis and multiiple linear regressiion analysis. The resullts showed that brand awareness, perceiived qualiity, brand associiations, brand loyalty siimultaneously had a posiitive and signiificant effect onn consumer purchasiing deciisions. Partially, brand associations have a positive and signifiicant effect on consumer purchasiing decisiions, while brand awareness, perceiived qualiity, and brand loyallty have a positive but not signiificant effect on consumer purchasiing decisiions. Brand associiation is the dominant factor influencing consumer purchasiing deciisions.
Copyrights © 2023