Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Warung Makan Bakso dan Mie Ayam Dadali Desa Bahungin Kecematan Kelua Kabupaten Tabalong. Populasi penelitian ini adalah konsumen Warung Makan Bakso Dan Mie Ayam Badali. Sampel yang diambil sebanyak 86 responden dengan mengunakan teknik insidental sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan uji kualitas data seperti uji validitas, uji reliabilias dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian dari data yang didapatkan, penulis menyimpulkan bahwa Tangibles (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Assurance (Jaminan) dan Empathy (Empati) serta Responsiveness (Daya Tangkap) berpengaruh positif pada kepuasan pelanggan. Hal itu disimpulkan dengan melihat hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) yang menunjukkan kalau nilai F hitung (9,73) lebih besar dari nilai F tabel (2,33) yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima atau dapat variabel bebas X1, X2, X3, X4, dan X5 (secara simultan) berpengaruh terhadap variabel terikat (Y).
Copyrights © 2020