Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)
Vol 6, No 02 (2025): Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)

Perancangan Aplikasi Media Pengenalan Matematika Dasar dengan Metode Linear Congruent Method (LCM)

Kusuma, Fadillah Ria (Unknown)
Amalia, Rini (Unknown)
Julaeha, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2025

Abstract

Pembelajaran matematika disekolah masih dirasa membosankan untuk sebagian besar anak usia dini dan penggunaan smartphone juga kurang bersifat positif untuk anak-anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi game edukasi media pembelajaran matematika menggunakan smartphone yang menarik dan menyenangkan untuk anak usia dini. Penelitian ini membuat aplikasi game edukasi pengenalan matematika dasar berbasis android dengan menggunakan metode Linear Congruent Method (LCM). Hasil penelitian ini adalah perancangan aplikasi game edukasi pengenalan matematika dasar berbasis android dapat diterapkan menggunakan metode Linear Congruent Method (LCM) dan metode Linear Congruent Method (LCM) dapat di implementasikan pada game tambah dan game pengenalan angka dalam game edukasi pengenalan matematika dasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrami

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JRAMI merupakan media publikasi online khusus bagi mahasiswa/i di Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Indraprasta PGRI. Setiap mahasiswa/i yang memiliki hasil riset dari PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dan atau Tugas Akhir dapat mempublikasinya dalam bentuk ...