Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROE, Sales Growth, Ukuran Perusahaan terhadap nilai Perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan manufaktur sub sektor tekstil dan garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2022, dengan total sebanyak 22 perusahaan. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh sebanyak 9 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel dengan tahun pengamatan 4 tahun, maka jumlah sampel keseluruhan adalah 36 data sampel penelitian. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diambil dari mengakses situs idx.co.id dan situs resmi masing-masing perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return On Equity (ROE) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai sebuah Perusahaan, ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai sebuah perusahaan, sedangkan Sales Growth tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Copyrights © 2025