SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 8, No 2 (2025): July - December

Dampak Daya Tarik Produk, Kesadaran Hidup Sehat dan Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Rendah Gula

Wulandari, Yunita Ike (Unknown)
Aryanto, Vincent Didiek Wiet (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik produk, kesadaran kesehatan, dan strategi promosi terhadap keputusan pembelian produk minuman rendah gula di Kota Semarang. Minuman rendah gula menjadi alternatif yang semakin diminati seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pola makan sehat. Namun, keputusan konsumen dalam membeli produk ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk daya tarik produk, tingkat kesadaran kesehatan, dan strategi promosi. Data dikumpulkan dari 100 responden di Kota Semarang melalui kuesioner Google Form. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM untuk menganalisis data, dan hasilnya menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk minuman rendah gula di Kota Semarang Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Daya Tarik Konsumen, Kesadaran Hidup Sehat, Strategi Promosi

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...