Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga voli dikecamatan muara siau. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang ada di kecamatan muara siau. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu Probability sampling, Jenis pengambilan sampel yang diterapkan adalah simple random sampling (sampel acak sederhana). Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan bantuan SmartPLS-SEM, uji validitas, uji reliabilitas, pengujian hipotesis (Bootstrapping) dan uji R2 dengan bantuan SmartPLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel desain produk, persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan nilai koefisien determinasi ditunjukkan dengan nilai Adjusted R-Square yaitu sebesar 0.700 artinya variabel desain produk (X1), persepsi harga (X2) dan citra merek (X3) mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 70,0%, sedangkan sisanya sebesar 30,0% dijelaskan variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulannya variabel desain produk (X1), persepsi harga (X2) dan citra merek (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
Copyrights © 2025