Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui adanya pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui adanya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada Gerai Gendis di Kalianda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling, sampel yang digunakan sebanyak 95 responden sedangkan alat analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil dari penelitian ini diketahui koefisien determinasi (AIdjusted R Squaire) = 0,306 dapat dikatakan bahwa 30,6% variabel kualitas produk (X1), lokasi (X2), citra merek (X3) mempengaruhi terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan sisanya 69,4% disebabkan pengaruh variabel lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini. Hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 14,822 sedangkan F tabel pada taraf signifikansi 5% adalah 2,70 ternyata F hitung lebih besar dari F tabel maka Ho atau hipotesis nol ditolak sehingga diambil kesimpulan variabel kualitas produk (X1), lokasi (X2) dan citra merek (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada Gerai Gendis di Kalianda. Hasil analisis uji t diketahui variabel kualitas produk (X1), lokasi (X2) dan citra merek (X3) masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci: Kualitas Produk, Lokasi, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2025