YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1 (2025)

Penerapan Media Sosial Tiktok Sebagai Strategi Pemasaran Online Pada UD ASR 239

Karlina, Karlina (Unknown)
Supriyoso, Patria (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan media sosial TikTok sebagai strategi pemasaran online pada UD ASR 239 serta dampaknya terhadap peningkatan brand awareness. Menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini menganalisis data yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pemilik UD ASR 239. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD ASR 239 telah memanfaatkan TikTok sebagai salah satu saluran pemasaran, namun masih terdapat beberapa kendala seperti kurangnya konsistensi dalam pembuatan konten, kendala jaringan internet, dan persaingan yang ketat. Meskipun demikian, TikTok dinilai cukup efektif dalam membantu meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menyarankan agar UD ASR 239 meningkatkan frekuensi dan kualitas konten, serta memperluas jangkauan ke platform media sosial lainnya.Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Pemasaran Online, UD ASR 239, Brand Awareness

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...