Economics and Digital Business Review
Vol. 6 No. 2 (2025): February - July

Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan Di Store M. Yamin Kota Medan

Samosir, Orianta (Unknown)
Gloria J M Sianipar (Unknown)
Sitorus, Sunday Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara kualitas produk, brand image dan viral marketing terhadap keputusan pembelian Kopi Kenangan di store M. Yamin kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan yang pernah membeli Kopi Kenangan di store M. Yamin kota Medan dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05. Variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05. Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai signifikan 0,000< 0,05.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...