Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 8 No. 1 (2022)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CHIKIWINGS FOOD BATU

Aldi Setya Abikara (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Arni Utamaningsih (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Salah satu hal penting dalam menjalankan perusahaan adalah memperhatikan kepuasan dari konsumen, sehingga hal ini perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis seperti rumah makan. Untuk mendapatkan Kepuasan konsumen yang baik perusahaan perlu memperhatikan beberapa hal seperti Kualitas dari produk dan kualitas dari pelayanan, karena kedua hal tersebut juga mempengaruhi tingkat kepuasan dari konsumen. Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui apakah produk dan pelayanan Chikiwings Food Batu memiliki dampak kepuasan pada konsumen mereka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini menggunakan dua variabel yaitu kualitas produk (X1) dan kualitas pelayaanan (X2) sebagai variable bebas dan satu variabel yaitu kepuasan konsumen (Y) sebagai variable terikat. Pengumpulan informasi dilakukan memakai kuisioner pada jumlah sampel 70 konsumen. Analisis informasi yang sudah didapat melalui kuisioner kemudian di analisa regresi berganda dan uji h. Berlandaskan hasil yang sudah didapatkan, menunjukkan bahwa kedua variabel bebas secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada kepuasan dari konsumen Chikiwings Food Batu.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...