Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

MEDIA PROMOSI DENGAN PEMBUATAN COMPANY PROFILE BERBASIS WEBSITE MELALUI APLIKASI CMS WORDPRESS PADA PUSAT OLEH-OLEH SAAS DI LUMAJANG JAWA TIMUR

Kartika Sari (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Umi Khabibah (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pembuatan media promosi berbasis website company profile pada pusat oleh- oleh SAAS Lumajang Jawa Timur menggunakan aplikasi CMS Wordpress. Penelitian ini menggunakan metode Action Research dengan prosedur penelitian yang terdiri dari observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi.. Unit analisis terdiri dari 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, 2 pemilik usaha dan 4 calon konsumen. Pengukuran efektivitas website menggunakan metode EPIC Model dengan dimensi empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Website pusat oleh-oleh SAAS Lumajang efektif sebagai media promosi. Sehingga pembuatan website ini dapat membantu mengembangkan Pusat Oleh-oleh SAAS dalam melakukan kegiatan promosi dan meningkatkan kredibilitasnya kepada calon pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...