Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2024)

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI GRABFOOD PADA MASYARAKAT KOTA MALANG

Setiawan, Hendri (Unknown)
Murtiyanto, Rizky Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel Harga, Promosi Penjualan dan keputusan pembelian . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan kuesioner. Dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 105 responden yang pernah menggunakan aplikasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga dan Promosi Penjualan secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ditemukan besarnya pengaruh adalah 0,714 yaitu sebesar 71,4 persen Harga dan promosi penjualan dapat mempengaruhi kepu-tusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 26,6 persen. Ini merupakan kontribusi variabel lain yang tidak diikutkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...