Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PEMBUATAN MEDIA PROMOSI BERUPA WEBSITE MENGGUNAKAN APLIKASI CMS (CONTENT MANAGEMENT SYSTEM) WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA EMPATBELASSCRAFT BLITAR

M.Machrus Ridho Hermawan (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Joni Dwi Pribadi (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media promosi secara online dan meningkatkan minat beli melalui website menggunakan aplikasi (Content Management System) CMS Wordpress pada Empatbelasscraft Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Kuisioner dibagikan kepada 1 orang ahli komputer, 1 orang ahli pemasaran, dan 7 orang calon pengguna terdiri dari pemilik perusahaan dan pelanggan. Metode untuk pengelolahan data menggunakan metode AIDA. Hasil penelitian pada siklus 2 mendapatkan hasil yang sangat baik yang dapat diartikan website tersebut dinilai efektif untuk dijadikan media promosi pada Empatbelasscraft Blitar. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa website Empatbelasscraft Blitar dapat digunakan sebagai media promosi untuk mengenalkan produk yang dijual kepada masyarakat luas. Namun disaran untuk mengembangkan media promosi yang sudah ada, dan melakukan update secara berkala

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...