Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PEMBUATAN MEDIA PROMOSI KATALOG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CORELDRAW UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA UMKM RISKI LUMINTU BOJONEGORO

Dian Riskila (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Joni Dwi Pribadi (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah membuat katalog sebagai media promosi tambahan untuk menarik minat beli calon konsumen dengan menggunakan aplikasi Coreldraw. Metode penelitian yang digunakan adalah Action Research dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumenstasi, dan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 34 responden yang terdiri dari 2 ahli komputer (desain), 2 pemilik UMKM, dan 30 calon konsumen. Hasil kuesioner akan dianalisis menggunakan EPIC Model. Hasil analisis katalog menunjukkan EPIC rate sebesar 4,22 yang artinya katalog sangat efektif sebagai media promosi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa katalog dapat digunakan sebagai media promosi dan diharapkan desain katalog dapat diimplementasikan sebagai media promosi tambahan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...