Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN APLIKASI WONDERSHARE FILMORA SEBAGAI MEDIA IKLAN DI INSTAGRAM PADA UMKM BATIK DWI RENGGANIS PROBOLINGGO

Andhini Dwi Alvionita (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Dwi Sudjanarti (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan penelitian ini adalah untuk membuat video iklan menggunakan Wondershare Filmora agar produk UMKM Dewi Rengganis lebih dikenal oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan action research untuk mencoba aplikasi Wondershare Filmora untuk membuat video iklan. Kuesioner disebarkan kepada 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer, 1 tim media sosial, dan 3 calonkonsumen. Analisis data menggunakan analisis EPIC Rate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai dimensi Emphaty adalah 4,25, dimensi Persuassion adalah 4,13, dimensi Impact adalah 4,43 dan dimensi Communication adalah 4,31. Nilai rata-rata menunjukkannilai 4,28.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...