Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA PADA MASYARAKAT KOTA MALANG

Sarah Apriliani Binti Mohamed Rais (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Musthofa Hadi (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2021

Abstract

Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang telah memenuhi syarat responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dan analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji hipotesa. Melalui hasil uji t green marketing tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, namun corporate social responsibility secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan melalui hasil uji F, green marketing dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Melalui persamaan regresi linier berganda diketahui bahwa corporate social responsibility memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan green marketing. Kontribusi pengaruh variabel green marketing dan corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian produk Aqua pada masyarakat kota Malang sebesar 39.9 persen, sedangkan sisanya sebesar 60.1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...